PENGGUNAAN DOMAIN .ID, UNTUK INDONESIA - BAGI DUNIA

Kebutuhan internet dewasa ini semakin meningkat, hal tersebut tampak jelas dengan adanya kecanggihan teknologi yang semakin maju dari waktu ke waktu. Anak balita sekarang inipun tak jarang banyak yang sudah bisa mengoperasikan gadget keluaran terbaru. Jarak dan waktu rasanya saat ini sudah dapat ditempuh dengan cara yang cukup mudah yaitu dengan internet. Slogan masa kini mungkin bisa berubah yang semula “Buku adalah jendela dunia” bisa jadi 5 sampai 10 tahun lagi slogan itu menjadi “Internet adalah jendela dunia.”

Kemajuan teknologi inipun mulai diimbangi dengan meningkatnya penggunaan domain .id sendiri. Internet sebagai life style masa kini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mulai menggunakan domain dengan CCTLD (Country Code Top Level Domain) Indonesia ini. Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) mencatat ada 103.882 domain .id yang terdaftar pada tahun 2012 ini. Jumlah yang signifikan apabila dibandingkan dengan tahun 2011 hanya ada 63.930 domain.


Mau tau alasan utama pada pakai domain .id?

Alasan utamanya masyarakat menggunakan domain .id bukan karena ingin ikutan nge-trend atau ingin alamat website yang dimiliki terlihat keren, namun alasan utamanya adalah ingin menunjukan pada dunia yang sekarang ini tampak dekat di depan mata kita bahwa INDONESIA itu ada.

Menggunakan domain .id paling tidak bisa menumbuhkan semangat kebanggaan terhadap negeri ini. Lebih hebatnya lagi dengan menggunakan domain .id bisa meningkatkan pandangan dunia internasional terhadap Indonesia. Pandangan yang baik tentunya, karena kita sebagai warga negara yang baik patut mengenalkan Indonesia ke negara lain dengan citra yang baik juga.

Domain .id ini ada bermacam-macam jenisnya yaitu : co.id, web.id, net.id, or.id, ac.id, sch.id, go.id, mil.id, biz.id dan my.id. Indonesia butuh kita sebagai duta. Hal tersebut dibutuhkan untuk mengenalkan kita khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk mampu lebih bersaing di dunia internasional. Ayo orang Indonesia gunakan .id kamu untuk membuka mata dunia bahwa kita ada dan kita bisa untuk memajukan Indonesia!

Komentar

  1. Info yang menarik. Domain .id memang bagus, tapi untuk domain .id yang ada di harapkan bisa gratis, jadi penggunanya akan lebih banyak lagi.

    BalasHapus
  2. terimakasih atas infonya . akan say terapkan ilmunya

    BalasHapus
  3. thx infonya gan....semakin bnyak pengguna domain id...

    BalasHapus
  4. salam kenal gan, ijin berkunjung dan berkomentar yaa
    semoga artikelnya bermanfaat buat yang bacanya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Happy Birthday Achir, Neo dan Nico

Bersiap untuk Kelas Inspirasi Semarang #2

MHC (Miracle Healing Center) - Menuju Negatif