Sabtu, 08 Agustus 2015

Bersiap untuk Kelas Inspirasi Semarang #2

Ceritanya gara2 gak ada kesibukan di malam ini daripada galau dan bingung harus ngapain males buat skripsi jadi akhirnya saya putuskan buat browsing tentang Kelas Inspirasi Semarang 2 (KIS2) dan juga nemu beberapa postingan tentang Kelas Inspirasi 1.

Salah satunya tulisan Mbandah salah seorang teman yang ikut komunitas blogger Loenpia bareng saya dan juga merupakan relawan fotografer yang sekelompok dengan saya di SD Kanisius Cabean sewaktu di KI Semarang 1.

Banyak hal baru ternyata dari KIS 2 dan seru setelah tau kalau acaranya akan segera dilaksanakan 14 September 2015 mendatang..

Apa aja sih yang baru dan tentunya lebih seru?

Pastinya panitia dari KIS 2 ini ada beberapa yang baru dibandingkan dengan KIS 1 dulu, karena ada beberapa orang termasuk saya yang belum bisa join karena ada kendala pada perkuliahan yang tak kunjung usai.. hehehehe

KIS 2 pastinya akan lebih seru, karena saya optimis dengan orang - orang yang penuh semangat dan kemauan keras pastinya bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa, ditambah lagi panitia yang sekarang kebanyakan orang-orang profesional dan beberapa mahasiswa.

Oya KIS 2 juga keren lho, karena ada website yang dibuat khusus untuk memudahkan pendaftaran relawan Kelas Inspirasi. Buat yang penasaran bisa langsung aja kunjungi Web KIS 2 atau Web KI

Sekolah yang akan dituju pada KIS2 kali ini ada 3 kecamatan Ngaliyan, Mijen dan Gunung Pati.

Buat temen-temen yang penasaran tentang Kelas Inspirasi juga bisa buka video dari KI Semarang di youtube

Kita tunggu saja aksi dari para penginspirasi Indonesia :) Mari bersama membangun mimpi anak Indonesia bersama Kelas Inspirasi!

Baca Selengkapnya......

Sabtu, 21 Februari 2015

Korupsi dan Perbedaan di Indonesia

Melihat Indonesia saat ini yang mulai panas dengan berbagai konflik. Kadang membuat kita lupa bahwa kebhinekaan adalah pemersatu kita. Berbeda tapi satu, beragam budaya, agama, suku bangsa. Perbedaan itulah yang seharusnya menyatukan kita, bukan malah memecah belah. Jalinan tenun kebangsaan harus terus dijalin untuk merekatkan perbedaan itu.

Lain halnya dengan konflik perbedaan yang ada, kali ini Indonesia juga mengalami degradasi moral, dimana seseorang merasa dirinyalah yang paling benar dan meng"halal"kan segala cara dengan kekuasaan yang dimiliki dengan korupsi. Rasanya ini bukan Indonesia yang dicita-citakan dlu. Dimana sebagai anak bangsa berjanji untuk memajukan kesejateraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa,ikut melaksanakan ketertiban dunia yang tertuang dalam Undang Undang Dasar negara kita, semoga cita-cita tersebut tidak pernah luntur.

Kasus KPK VS Polri kali ini, banyak dibahas diberbagai media massa, membuat keadaan Indonesia semakin carut marut. Ada sebuah puisi dari Gus Mus yang bisa membuat kita saya merenung kembali tentang sebenarnya siapa diri ini. Untuk berpikir kembali tentang nilai-nilai yang kita anggap benar, tentang peng-halal-an terhadap korupsi yang diharamkan.

ADA APA DENGAN KALIAN
Kalian sibuk mengujarkan dan mengajarkan kalimat syahadat
Sambil terus mensekutukan diri kalian dengan Tuhan penuh semangat
Berjihad di jalan kalian
Berjuang menegakkan syariat kalian
Memerangi hamba hambaNya yang seharusnya kalian ajak ke jalanNya
Seolah olah kalian belum tahu bedanya
Antara mengajak yang diperintahkanNya
Dan memaksa yang dilarangNya
Kalian kibarkan Rasulurrahmah Al Amien dimana mana
Sambil menebarkan laknatan lil’aalamien kemana mana
Ada apa dengan kalian?
Mulut kalian berbuih akhirat
Kepala kalian tempat dunia yang kalian anggap nikmat
Ada apa dengan kalian?

Kalian bersemangat membangun masjid dan mushalla
Tapi malas memakmurkannya
Kalian bangga menjadi panitia zakat dan infak
Seolah olah kalian yang berzakat dan berinfak
Kalian berniat puasa di malam hari
Dan iman kalian ngeri
Melihat warung buka di siang hari
Kalian setiap tahun pergi umrah dan haji
Tapi kalian masih terus tega berlaku keji
Ada apa dengan kalian?
Demi menjaga tubuh dan perut kaum beriman dari virus keharaman
Kalian teliti dengan cermat semua barang dan makanan
Bumbu penyedap, mie, minyak, sabun, jajanan.
Rokok dan berbagai jenis minuman
Alkohol, minyak babi dan nikotin adalah najis dan setan
Yang mesti dibasmi dari kehidupan
Untuk itu kalian
Tidak hanya berkhotbah dan memasang iklan
Bahkan menyaingi pemerintah kalian
Menarik pajak produksi dan penjualan
Dan agar terkesan sakral
Kalian gunakan sebutan mulia, label halal
Tapi agaknya kalian melupakan setan yang lebih setan
Najis yang lebih menjijikkan
Virus yang lebih mematikan
Daripada virus alkohol, nikotin dan minyak babi
Bahkan lebih merajalela daripada epidemi
Bila karena merusak kesehatan, rokok kalian benci
Mengapa kalian diamkan korupsi yang merusak nurani
Bila karena memabokkan, alkohol kalian perangi
Mengapa kalian biarkan korupsi
Yang kadar memabokkannya jauh lebih tinggi?
Bila karena najis, babi kalian musuhi
Mengapa kalian abaikan korupsi
Yang lebih menjijikkan
Ketimbang kotoran seribu babi
Ada apa dengan kalian?
Kapan kalian berhenti membangun kandang kandang babi
Di perut dan hati kalian dengan merusak kanan-kiri?
Sampai kalian mati dan dilaknati?

Mustofa Bisri (Gus Mus)

Baca Selengkapnya......

Minggu, 03 Februari 2013

PENGGUNAAN DOMAIN .ID, UNTUK INDONESIA - BAGI DUNIA

Kebutuhan internet dewasa ini semakin meningkat, hal tersebut tampak jelas dengan adanya kecanggihan teknologi yang semakin maju dari waktu ke waktu. Anak balita sekarang inipun tak jarang banyak yang sudah bisa mengoperasikan gadget keluaran terbaru. Jarak dan waktu rasanya saat ini sudah dapat ditempuh dengan cara yang cukup mudah yaitu dengan internet. Slogan masa kini mungkin bisa berubah yang semula “Buku adalah jendela dunia” bisa jadi 5 sampai 10 tahun lagi slogan itu menjadi “Internet adalah jendela dunia.”

Kemajuan teknologi inipun mulai diimbangi dengan meningkatnya penggunaan domain .id sendiri. Internet sebagai life style masa kini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mulai menggunakan domain dengan CCTLD (Country Code Top Level Domain) Indonesia ini. Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) mencatat ada 103.882 domain .id yang terdaftar pada tahun 2012 ini. Jumlah yang signifikan apabila dibandingkan dengan tahun 2011 hanya ada 63.930 domain.


Mau tau alasan utama pada pakai domain .id?

Alasan utamanya masyarakat menggunakan domain .id bukan karena ingin ikutan nge-trend atau ingin alamat website yang dimiliki terlihat keren, namun alasan utamanya adalah ingin menunjukan pada dunia yang sekarang ini tampak dekat di depan mata kita bahwa INDONESIA itu ada.

Menggunakan domain .id paling tidak bisa menumbuhkan semangat kebanggaan terhadap negeri ini. Lebih hebatnya lagi dengan menggunakan domain .id bisa meningkatkan pandangan dunia internasional terhadap Indonesia. Pandangan yang baik tentunya, karena kita sebagai warga negara yang baik patut mengenalkan Indonesia ke negara lain dengan citra yang baik juga.

Domain .id ini ada bermacam-macam jenisnya yaitu : co.id, web.id, net.id, or.id, ac.id, sch.id, go.id, mil.id, biz.id dan my.id. Indonesia butuh kita sebagai duta. Hal tersebut dibutuhkan untuk mengenalkan kita khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk mampu lebih bersaing di dunia internasional. Ayo orang Indonesia gunakan .id kamu untuk membuka mata dunia bahwa kita ada dan kita bisa untuk memajukan Indonesia!

Baca Selengkapnya......

Rabu, 23 Mei 2012

Keajaiban Madu Propolis Menggempur Penyakit


Keajaiban Madu Propolis Menggempur Penyakit – Seperti kita ketahui pada masa globalisasi ini perkembangan jaman yang semakin cepat membuat banyak orang kadang kurang mementingkan tentang kondisi fisik demi karier. Sekarang ini ada solusi tepat yang bisa digunakan dalam mengobati penyakit untuk banyak orang yang kadang sibuk memikirkan aktivitas hariannya yang padat. Madu mungkin sudah banyak orang tahu tentang khasiatnya. Namun sekarang ini ada produk baru yang bernama Propolis.

Propolis adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan air liurnya. Madu Propolis biasanya digunakan untuk suplemen atau obat penyembuh penyakit. Madu yang dinamakan propolis inilah solusi tepat untuk menggempur segala penyakit yang telah diderita. Berbeda dengan madu-madu yang lain, propolis memiliki manfaat yang luar biasa. Manfaat madu propolis ini sangat banyak, karena di dalamnya mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit dan mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh. Semua vitamin terkandung dalam madu propolis kecuali vitamin K.

Mau tau lebih lengkap tentang madu propolis?
Madu propolis mengandung semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur. Tediri dari 16 rantai Asam Amino Essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel. Bahkan dari hasil riset menyatakan 1 tetes propolis setara dengan zat anti oksida pada 500 buah jeruk.

Propolis yang tepat untuk menjaga dan mengobati penyakit yang diproduksi oleh PT Green One Indonesia adalah


a.Propolis

Komposisi:

-Propolis 100%

-Netto: 6 ml

Cara Pemakaian :

- Campurkan dengan Air ½ gelas

- 4-5 tetes 2x sehari (Dewasa)

- 2-3 tetes 2x sehari (Anak-anak)

Membantu Penyembuhan Penyakit :

Diabetes, Ginjal, Gangguan Jantung,Hati, Tumor dan Kanker,Gangguan Pencernaan, Maag, Asam Urat, Rematik, Darah Tinggi, Darah Rendah, Hepatitis / Liver, Stres, Parkinson, Radiasi, Flu,Demam, Bronchitis, Paru-Paru, Sakit Kepala, Batuk, Asthma,Sinusitus, Wasir, Ambeien.


b.Golden Honey Propolis

Cara Mengkonsumsi Green Honey Propolis

Orang Sehat :

Dewasa : 3 x 2 sdm

Anak-anak : 3 x 1 sdm

Orang Sakit :

Dewasa : 5 7 x 2 sdm

Anak-anak : 5 7 x 1 sdm

Khasiatnya mengkonsumsi Green Honey Propolis dari green one?

Mampu menyembuhkan penyakit Diabetes, Ginjal, Gangguan Jantung,Hati, Tumor dan Kanker Gangguan Pencernaan, Maag, Asam Urat, Rematik, Darah Tinggi, Darah Rendah, Hepatitis / Liver, Stres, Parkinson, Radiasi, Flu, Demam, Bronchitis, Paru-Paru, Sakit Kepala, Batuk, Asthma, Sinusitus, Wasir, Ambeien

Manfaat Green Honey Propolis Green One Bagi Tubuh Manusia :

1. Dapat meningkatkan sistem autoimmune tubuh dan membantu kesembuhan luka (luar dalam).

2. Dapat memperbaiki fungsi pencernaan dan bersifat ulcer healing.

3. Sebagai penetrasi racun dan sekaligus antioksidan kuat.

4. Dapat mengatasi metabolisme tubuh. Meningkatkan stamina dan vitalitas.

Dr Leonard Mc Kewan menuliskan bahwa selama 2500 tahun penggunaan propolis oleh berbagai masyarkat dari berbagai kebudayaan tidak tercatat adanya efek negatif yang serius dari propolis. Bahkan dokter-dokter di Rusia biasa memberikan 9 gram propolis setiap harinya kepada pasien tanpa mengalami kendala.

PT. Green One Internasional adalah salah satu produsen madu propolis yang memberikan solusi bagi anda dengan produknya yang berkualitas yaitu madu propolis. Produk dari PT Green One Internasional adalah solusi yang tepat karena, banyak orang yang telah membuktikan khasiat dari madu propolis green one. Dengan kepercayaan customer dan didukung dengan visi dan misi yang jelas produk green one dirasa mampu bersaing dan menjadi yang terbaik.

Visi
Membangun Kesejahteraan dan Kesehatan Masyarakat Indonesia Dengan Produk-Produk buatan Anak bangsa

Misi
Menciptakan 1000 Pengusaha Anak bangsa dengan penghasilan minimal 1 milyar per tahun.
Setiap Keluarga di seluruh indonesia Menggunakan Produk-produk Kesehatan Produksi Anak bangsa

Ayo gunakan Produk madu propolis dari PT. Green One Internasional,untuk hidup yang lebih baik dan sehat. Untuk lebih jelas tentang produk dan keunggulan madu propolis bisa kunjungi green one di bawah ini :

PT Green One Internasional
Jl Meruyung No 8A, Kompleks Ruko Dian Plaza 2 Limo – Depok (200m dari kubah emas)
Telp. 021 – 7788 4238
Email : seo_greenone@greens-one.com
Website : www.greens-one.com

Kesehatan memang memiliki peranan penting dalam kehidupan. Mari budayakan HIDUP SEHAT bersama madu propolis dari PT Green One Internasional!

Baca Selengkapnya......

Rabu, 15 Februari 2012

Seorang Pimpinan Perusahaan = Seorang Bapak bagi Karyawannya... :)


Udah ganti tahun ga terasa tahun kemarin aku cuma tulis beberapa postingan. Awal tahun ini aku akan mulai dengan postingan penyemangat. Postingan yang pernah aku hapus sebelumnya, sekarang ini aku coba kembali untuk tulis dengan cukup banyak tambahan karena memang waktu terus berjalan dan selalu ada pembelajaran baru yang aku alami di tempat aku bekerja.

Kalo banyak orang bilang bos itu cerewet ato galak, hal itu ga berlaku di kantor tempat aku kerja. Bukan karena Pak Stef (nama bosku :P) itu dewa atau malaikat, tapi mungkin lebih tepatnya mungkin karena dia takut hipertensi. Hehehe… tapi aku juga kadang lihat Pak Stef marah karena mungkin dia kecewa kalo karyawannya kerja ga bener.

Hampir 3 tahun kerja disana buat aku belajar banyak hal karena Pak Stef itu ga beda kayak sosok bapak, tapi di kantor bukan di rumah. Menurut salah satu temen kantor Pak Stef itu malah kayak artis Korea. Hmmm tapi aku ga tau artis Korea yang namanya sapa, soalnya aku rasa ga mirip jadi ga terlalu aku pikir. Hehe..

Pelajaran hidup dari seorang bapak di kantor tempat kerjaku yang mungkin akan bisa buat kita belajar lebih banyak lagi tentang hidup. Mau tau lebih banyak tentang pelajaran hidup itu?



1. Awal aku bekerja di kantor itu, yang diberikan Pak Stef adalah kesempatan. Dimana lewat kesempatan itu seseorang bisa menunjukan kemampuannya.

2. Pak Stef pernah bilang kalo, Manusia selama hidup itu yang dibutuhkan dan wajib dijaga itu cuma 2 hal. Badan dan nama, karena kalo badan kita rusak karena sakit, sepintar apapun kita tetap ga akan bisa bekerja. Dan tentang nama karena kepercayaan itu dibutuhkan manusia untuk hidup(walau bernapas dan makan juga penting untuk hidup) yang perlu di jaga adalah nama baik manusia itu sendiri.

3. Menurutnya tidak ada namanya seseorang yang bodoh, yang ada manusia yang tidak mau dan tidak mampu. Kalo seseorang dipercaya sebuah pekerjaan dan salah berarti dia tidak mampu. Dia punya kemauan tapi tidak ada kemampuan hasilnya tidak akan berhasil. Begitu pula sebaliknya.

4. Hal yang pernah disampaikan Pak Stef waktu aku kerja di dua tempat, kantornya dan BPS. Sehari manusia punya waktu 24 jam, tapi sekuat-kuatnya tubuh kita juga butuh istirahat. Karena tubuh yang kita miliki ini adalah investasi kita untuk menggapai masa depan yang lebih baik dari hari ini.

5. Hal lainnya saat Pak Stef memberikanku ijin untuk kuliah pagi. Sehingga waktu bekerjaku jadi berkurang karena aku harus melanjutkan sekolah lagi. Hal itu membuatku harus bisa membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Mungkin di kantor lain ijin ini tidak akan diberikan. Tapi Pak Stef berbeda, dia orang yang baik dan ingin aku lebih maju lagi.

6. Aku belajar untuk lebih berhemat dari Pak Stef walo sebelumnya ibuku juga mengajarkan hal itu. Pak Stef belajar dari ayahnya. Ayah Pak Stef mungkin belajar dari prinsip Zhu Zi (sok tau aku :D). Di dalam prinsip Zhu Zi di ajarkan berusalah untuk hidup sederhana dan hemat, melalui contoh seperti itu anak-anak akan belajar prinsip hidup.

Di tempat aku bekerja sekarang aku belajar banyak hal. Berawal dari tempat itu aku belajar untuk lebih dewasa, lebih memahami dan mengerti orang lain. Karena disana yang kutemukan bukan hanya sosok teman, namun juga keluarga. Dan Pak Stef adalah sosok bapak untuk semua karyawannya termasuk aku.

Baca Selengkapnya......

Sabtu, 27 Agustus 2011

Hidup dan Tentang Hidup

Kata-kata mutiara

1.Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu sdh menemukan orang seperti itu.

2.Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu bukan hanya memimpikan orang seperti itu.

3.Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

4.Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati,cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli segala keperluanmu.

5.Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acap kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

6.Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu,tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakaplama dengannya.

Mau Baca?


7.Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

8.Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hari orang lain pula.

9.Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

10.Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

11.Orang-orang yang paling berbahagia pun tidak selalu memiliki hal-hal terbaik,mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

12.Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

13.Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang,tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

14.Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis,mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

15.Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap perduli padanya.

16.Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

17.Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.

18.Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati,kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

19.Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

20.Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

21.Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kami masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

22. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

Sumber :www.callrid.com

Baca Selengkapnya......

Rabu, 20 Oktober 2010

Trend Belanja Go Green


Berbelanja secara on-line sekarang sudah tidak asing lagi. Banyak sekali situs penjual jasa yang sekadar menghubungkan antara Produsen dengan Konsumennya. Namun ada juga yang langsung menjual barang produksinya melalui situs milik mereka.

Berikut beberapa tips berbelanja "hijau". Selain berbelanja, kita sekaligus ikut dalam usaha menghijaukan bumi dan memanjakan bumi agar Bumi terus Hijau. Artikel ini akan diupdate sesuai kebutuhan. 

Sebelum melangkah ke situs-situs belanja online, Ada sebuah situs yang menarik. Menawarkan sistem berbelanja online "hijau"  tanpa harus lewat situs penjualan online yang dari awal memang dibuat untuk online-green-shop. 
Coba buka :

http://www.greenanysite.com/



Belanja Online menjadi Green Shopping hanya dengan "klik"
 
Untuk situs-situs belanja online, berikut link-linknya


 
http://www.ekotribe.com/ dan http://TheGreenEcoStore.com
Menjual sekaligus Distributor produk ramah lingkungan (green products) yang eco-friendly, organik, bisa didaur ulang. Situs ini menawarkan produk-praduk hijau untuk rumah tangga, dapur, taman, anak-anak, kantor dan kebutuhan pribadi. Salah satu produknya adalah :

http://www.thegreenoffice.com/
Tempat berbelanja Online yang menawarkan peralatan-peralatan Kantor yang ramah lingkungan


http://www.buygreen.com

Situs yang menjual barang-barang ramah lingkungan. Seperti halnya ecoseek, situs ini tergolong online shop hijau yang "lengkap"

banyak pilihan, pilih mana?
Sumber : Untuk Bumiku

Baca Selengkapnya......