Postingan

Registrasi Kartu Prabayar Indonesia

Gambar
Sering ya kita denger penipuan lewat sms/tlp/jejaring sosial yang mengatasnamakan "mama minta pulsa" atau yang lebih parahnya kejahatan cyber space di jejaring sosial baik itu facebook,  instagram, twitter,  dsb.
Ironis memang semakin kesini banyak orang yang berpikir secara instan untuk mendapatkan "rejeki tdk halal tapi dianggap halal" menurut mereka orang2 yang mungkin overdosis micin.. Nah kali ini pemerintah memiliki cara untuk menanggulangi hal tersebut dan menurut saya pribadi ini adalah satu langkah awal membasmi para nyamuk nakal yang "menghisap dana" melalui cara tidak halal tersebut. Yuk daftar ulang atau register awal untuk kartu sim card kamu sesuai dengan operator yang kamu pakai. Caranya udh aq share lewat picture yang ada.  Bisa dicoba ya..  Untuk pelanggan lama : ULANG#NoKTP#NoKK#
Kirim ke 4444Semoga ke depannya Indonesia lebih baik lagi dan tidak ada korban dari "mama minta pulsa" selanjutnya. Dan teror dari berbagai jejaring …

My "Skrip-sweet"

Gambar
Bicara yang baik maka yang kamu hasilkan akan baik. Lakukanlah yang terbaik agar hidup ini jadi lebih baik. Dan selalu berpikirlah yang baik agar hidupmu selalu dilimpahi semangat positif. Minggu kemarin akhirnya aq selesai ujian skripsi, walau belum selesai semua masih ada revisi tp seenggaknya "kerikil tajam" yang mengganggu perjalanan hidup ini sedikit terbuang. Finally,  itu jg karena dukungan banyak orang,  keluarga,  sahabat,  pacar, atasan kerja, teman kantor, teman komunitas, teman kuliah. Mereka semua memberikan peran dan dukungan dalam porsinya masing2.Hal yang bisa aq pelajari dari skripsi ini adalah sebagaimanapun sulitnya kerjakan itu dengan keyakinan dan doa. Bila ada kesulitan banyak temanmu yang akan membantu, tapi bertanyalah sesuai porsinya bukan "dibuatkan" ya.  Karena hidup adalah proses jadi selalu lewati proses ini dengan jalan yang sebisa mungkin lurus. Dan satu lagi karena kata2 adalah doa.  Jadi selalu bawa dalam doamu bahwa skripsi ini ada…

Bersiap untuk Kelas Inspirasi Semarang #2

Gambar
Ceritanya gara2 gak ada kesibukan di malam ini daripada galau dan bingung harus ngapain males buat skripsi jadi akhirnya saya putuskan buat browsing tentang Kelas Inspirasi Semarang 2 (KIS2) dan juga nemu beberapa postingan tentang Kelas Inspirasi 1.

Salah satunya tulisan Mbandah salah seorang teman yang ikut komunitas blogger Loenpia bareng saya dan juga merupakan relawan fotografer yang sekelompok dengan saya di SD Kanisius Cabean sewaktu di KI Semarang 1.

Banyak hal baru ternyata dari KIS 2 dan seru setelah tau kalau acaranya akan segera dilaksanakan 14 September 2015 mendatang..

Apa aja sih yang baru dan tentunya lebih seru?

Pastinya panitia dari KIS 2 ini ada beberapa yang baru dibandingkan dengan KIS 1 dulu, karena ada beberapa orang termasuk saya yang belum bisa join karena ada kendala pada perkuliahan yang tak kunjung usai.. hehehehe

KIS 2 pastinya akan lebih seru, karena saya optimis dengan orang - orang yang penuh semangat dan kemauan keras pastinya bisa menghasilkan sesu…

Korupsi dan Perbedaan di Indonesia

Melihat Indonesia saat ini yang mulai panas dengan berbagai konflik. Kadang membuat kita lupa bahwa kebhinekaan adalah pemersatu kita. Berbeda tapi satu, beragam budaya, agama, suku bangsa. Perbedaan itulah yang seharusnya menyatukan kita, bukan malah memecah belah. Jalinan tenun kebangsaan harus terus dijalin untuk merekatkan perbedaan itu.

Lain halnya dengan konflik perbedaan yang ada, kali ini Indonesia juga mengalami degradasi moral, dimana seseorang merasa dirinyalah yang paling benar dan meng"halal"kan segala cara dengan kekuasaan yang dimiliki dengan korupsi. Rasanya ini bukan Indonesia yang dicita-citakan dlu. Dimana sebagai anak bangsa berjanji untuk memajukan kesejateraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa,ikut melaksanakan ketertiban dunia yang tertuang dalam Undang Undang Dasar negara kita, semoga cita-cita tersebut tidak pernah luntur.

Kasus KPK VS Polri kali ini, banyak dibahas diberbagai media massa, membuat keadaan Indonesia semakin carut marut. Ada sebuah p…

PENGGUNAAN DOMAIN .ID, UNTUK INDONESIA - BAGI DUNIA

Gambar
Kebutuhan internet dewasa ini semakin meningkat, hal tersebut tampak jelas dengan adanya kecanggihan teknologi yang semakin maju dari waktu ke waktu. Anak balita sekarang inipun tak jarang banyak yang sudah bisa mengoperasikan gadget keluaran terbaru. Jarak dan waktu rasanya saat ini sudah dapat ditempuh dengan cara yang cukup mudah yaitu dengan internet. Slogan masa kini mungkin bisa berubah yang semula “Buku adalah jendela dunia” bisa jadi 5 sampai 10 tahun lagi slogan itu menjadi “Internet adalah jendela dunia.”

Kemajuan teknologi inipun mulai diimbangi dengan meningkatnya penggunaan domain .id sendiri. Internet sebagai life style masa kini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mulai menggunakan domain dengan CCTLD (Country Code Top Level Domain) Indonesia ini. Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) mencatat ada 103.882 domain .id yang terdaftar pada tahun 2012 ini. Jumlah yang signifikan apabila dibandingkan dengan tahun 2011 hanya ada 63.930 domain.


Mau tau al…

Keajaiban Madu Propolis Menggempur Penyakit

Gambar
Keajaiban Madu Propolis Menggempur Penyakit – Seperti kita ketahui pada masa globalisasi ini perkembangan jaman yang semakin cepat membuat banyak orang kadang kurang mementingkan tentang kondisi fisik demi karier. Sekarang ini ada solusi tepat yang bisa digunakan dalam mengobati penyakit untuk banyak orang yang kadang sibuk memikirkan aktivitas hariannya yang padat. Madu mungkin sudah banyak orang tahu tentang khasiatnya. Namun sekarang ini ada produk baru yang bernama Propolis.

Propolis adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan air liurnya. Madu Propolis biasanya digunakan untuk suplemen atau obat penyembuh penyakit. Madu yang dinamakan propolis inilah solusi tepat untuk menggempur segala penyakit yang telah diderita. Berbeda dengan madu-madu yang lain, propolis memiliki manfaat yang luar biasa. Manfaat madu propolis ini sangat banyak, karena di dalamnya mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai o…

Seorang Pimpinan Perusahaan = Seorang Bapak bagi Karyawannya... :)

Gambar
Udah ganti tahun ga terasa tahun kemarin aku cuma tulis beberapa postingan. Awal tahun ini aku akan mulai dengan postingan penyemangat. Postingan yang pernah aku hapus sebelumnya, sekarang ini aku coba kembali untuk tulis dengan cukup banyak tambahan karena memang waktu terus berjalan dan selalu ada pembelajaran baru yang aku alami di tempat aku bekerja.

Kalo banyak orang bilang bos itu cerewet ato galak, hal itu ga berlaku di kantor tempat aku kerja. Bukan karena Pak Stef (nama bosku :P) itu dewa atau malaikat, tapi mungkin lebih tepatnya mungkin karena dia takut hipertensi. Hehehe… tapi aku juga kadang lihat Pak Stef marah karena mungkin dia kecewa kalo karyawannya kerja ga bener.

Hampir 3 tahun kerja disana buat aku belajar banyak hal karena Pak Stef itu ga beda kayak sosok bapak, tapi di kantor bukan di rumah. Menurut salah satu temen kantor Pak Stef itu malah kayak artis Korea. Hmmm tapi aku ga tau artis Korea yang namanya sapa, soalnya aku rasa ga mirip jadi ga terlalu aku pik…