Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2008

Kelas Teknisi, sudah selesai

Gambar
Gak terasa kelas teknisi selesai juga. Udah seminggu gak pernah lagi ketemu sama mereka, rasanya kangen juga nih....

Walaupun kebanyakan dari mereka sudah lebih dewasa dari aku, karena aku sendiri yang masih sekolah. Sedangkan mereka, udah pada kerja dan kuliah. Rasanya setelah kelas selesai, sepi juga. Nggak ada lagi cerita konyol dari Pak Didik, tampang bego dari Pak Paulus, sifat sok taunya mas Yoga dan masih banyak lagi, itu semua yang bikin aku seneng masuk kelas teknisi.Ternyata punya temen lebih tua dari kita itu gak ada ruginya lho.


Pak Paulus, waktu kelas terakhir teknisi dia traktir kita semua (anak-anak teknisi-pen), di mie atlas. Warung mie kepunyaan dia ini terletak di jalan puspowarno raya di samping Gereja Bongsari, Semarang. Mienya ada macem-macem gak cuma mie ayam dan bakso aja, tapi juga mie brokoli, mie bayam, gingseng. Buat Pak Paulus, kapan traktir aku lagi, khan aku udah bikin iklan tentang mie atlasnya?

Acara terakhir yang bikin kangen untuk sekarang ini. Berakhir …

100 Tahun Kebangkitan Nasional VS Kenaikan Harga BBM

Gambar
Menghayati 100 tahun kebangkitan nasional (puisi ini diambil dari iklan yang ada di televisi)

Bangkit itu susah,
susah melihat orang lain susah, senang melihat orang lain senang
Bangkit itu takut,
takut korupsi, takut makan yang bukan haknya
Bangkit itu mencuri,
mencuri perhatian dunia dengan prestasi
Bangkit itu marah,
marah bila martabat bangsa dilecehkan
Bangkit itu malu,
malu jadi benalu, malu karena minta melulu
Bangkit itu tidak ada,
tidak ada kata menyerah, tidak ada kata putus asa
Bangkit itu aku,
untuk Indonesiaku....


Kemarin tanggal 20 mei 2008, negara ini memperingati Waisak dan juga Kebangkitan Nasional. Pada jam 7 malam, semua stasiun tv menyiarkan acara bertajuk nasional tersebut. Acara yang menyadarkan saya, bahwa secara tak langsung pemerintah itu memiliki uang yang banyak tapi cukup pelit pada rakyat.

Kebanyakan atraksi dari TNI dan POLRI, menunjukkan bahwa negara ini adalah negara militer. Sampai-sampai presidennya juga adalah orang dari militer. Dimana yang kuat merasa berkuasa di…

Aku jadi ngerasa serba salah

Ada seorang teman yang kelihatannya sekarang lagi sedih deh. Tapi yang aku sayangkan dia nggak mau cerita sama aku. Aku tau orang itu nggak akan cerita sama aku karena dia lebih suka nyimpen masalahnya sendiri.
Satu yang aku nggak habis pikir tentang dia, dia ngerasa nggak ada orang yang peduli sama dia dan semuanya acuh sama dia. Apa ya semua orang kayak gitu? Aku gak pernah bayangin dia yang waktu pertama kali ketemu senyum hangat banget. Orangnya jangkung, kurus walaupun gak ganteng banget tapi dia baek. Dia ajarin aku banyak tentang blog. Namanya gak pernah mau di publish. Sampai kadang aku bingung gimana mau balas kebaikan dia. Waktu aku lagi sedih dia bikin tret buat aku. Tapi waktu dia sedih, aku nggak bisa buatin tret buat dia.
Aku ngerasa mungkin kalau dia baca postinganku ini bakal marah deh. Tapi jangan marah ya? Kita masih temen khan? Maafin aku ya, kalau aku pernah salah sama kamu.

Pusinkk Capekkk

Gambar
Hari ini rasanya magang bener-bener capek. Gak tau mungkin efek dari pergi ke Blora kemarin masih terasa. Om-ku lucu deh, mukanya kelihatan serius banget waktu ijab kabul. Kelihatan keren sih pake jas tapi lucu aja liat om-ku udah gede dan sekarang udah punya istri. he..he..
Perjalanan ke Blora dari jam 06.00 - 11.00 lebih. Aku lupa pokoknya sampe sana aku langsung laper pengin makan, tapi gak bisa karena acara baru aja mulai. Waktu sampe acara makan-makan aku langsung cekatan kayak biasanya dan akhirnya aku habis duluan, jadi laper lagi karena liat yang laen belum habis.
Pulangnya kami serombongan mampir ke BLedug Kuwu yang sekarang udah nggak keren lagi. Semburannya gak meletus hebat kayak dulu, waktu aku liat terakhir sih dari TV masih keren. Sekarang obyek wisata yang bisa dibilang tidak terurus itu sudah jelek banget. Tapi loket masuknya Rp 2000,- Mahal kalo menurutku, karena rugi aku ngerasa nonton Bledug Kuwu yang gak keren. Dari pada ke Bledug Kuwu enakan waktu dulu aku sama te…

Untukmu yang akan Menikah

Gambar
Cowok, menurut pendapatku adalah makhluk yang nggak pernah ngerti apa yang diinginkan orang lain. Karena cowok itu egois dan "biasanya" berlagak sok hebat. Merasa bahwa dirinya adalah makhluk yang diciptakan Tuhan paling sempurna. Ada satu cowok yang benar-benar berbeda, dia baek bisa dibilang sholeh, dia rajin ngaji, suka senyum, nggak pernah negative thinking, kalau dia marah hanya diam di kamar tapi tetap mau menjawab semua pertanyaan yang aku ajukan. Kecuali pertanyaan yang menyangkut tentang hal yang membuat dia menjadi bete.

Dulu waktu aku SMP, dia pernah anterin aku ke Java Mall buat cari tas dan juga jaket, dia juga beliin aku kaset F4 (group Taiwan yang lagi beken waktu itu). Kemarin dia SMS aku "Sudah siap di jemput belum?" karena aku nggak naik motor dan saat itu sedang kursus teknisi. Padahal waktu itu dia masih ada di Tembalang. Setiap dia pulang ke Semarang atau berada di Semarang, pasti pinjemin aku laptopnya. Padahal saat itu dia juga lagi butuh untu…

Lomba Web di UDINUS

Kemarin Sabtu aku ikut lomba Web yang jelas dari awal persiapan untuk lomba ini aku udah yakin kalo aku pasti gak bisa maksimal. Acara pertama itu ada sambutan dari Rektor UDINUS, Edi Nur Sasongko. Terus pembukaan acara, baru lomba web dimulai. Disana juga ada acara seminar nasional yang membahas tentang WIMAX dengan pembicara orang dari Air Span dan TELKOM.
Lomba bikin web dengan waktu yang relatif singkat (3 jam) padahal lomba web design biasanya aja 6 jam. Aku dan yunita satu kelompok, awalnya kami ragu mau bikin apa. Tapi yang terlintas cuma bikin banner dulu baru content-nya. Pake format html, dan animasi flash bener-bener bikin kembang-kempis waktu lomba. Lomba web ini pengalaman baru buat aku. Waktu yang singkat bikin komunikasi satu tim jadi gak kompak, yang jelas grogi lah waktu segitu harus bikin web lengkap dengan animasinya.
Setelah waktu habis, kami semua keluar untuk mengikuti seminar sebentar selagi juri memeriksa web yang telah dibuat. Satu jam waktu untuk ISHOMA (Istira…

Semarang yang sumpek

Gambar
Hari ini tadi, aku harusnya sudah mulai magang lagi. Tapi karena ada acara buat lomba web besok aku dan yunita harus di sekolah buat latihan. Hari ini benar-benar bikin aku gerah.
Pagi tadi waktu berangkat sekolah, aku lebih suka berangkatnya jam nge-pas dengan bensin di motor yang juga nge-pas. Jadi kalo sampai sekolah langsung masuk dan pelajaran. Penginnya sih gitu. Jam menunjukkan pukul 06.45 WIB aku langsung berangkat dengan motorku yang penuh dengan sejarah alias bekas lecet dimana-mana karena aku sering gak bener kalo bawa motor. Aku lewat Jalan Pemuda, terkejutlah diriku yang hampir telat ini, apalagi pagi tadi ada upacara. Semua kendaraan harus puter arah ke jalan Pemuda. Buset udah waktuku mepet aku harus sampai sekolah dengan waktu yang relatif singkat. Biasanya gak macet kayak gini, biasanya cuma butuh waktu kurang dari 15 menit aku sampai ke sekolah, tapi tadi lebih dari setengah jam.
Pulangnya dari sekolah juga jalan Arteri padat merayap. Bener-bener gak bisa jalan dengan …