Senin, 21 April 2008

3 Hari mengenal Ayat - Ayat Cinta


Film dan bukunya mungkin sudah dibaca jutaan orang. Tapi jujur aku baru baca dan nonton film itu baru kemarin tanggal 18-20 April 2008. Itu juga karena kebetulan aku punya film dalam bentuk flv lalu aku tonton di laptop om-ku yang kebetulan nangkring di atas meja. Langsung aja aku nonton film ayat-ayat Cinta itu. Dari jam 11-12 malem. Rasanya pas tengah malem aku jadi takut, akhirnya aku putusin untuk tidur dan ngelanjutin nonton besok pagi.
Paginya, malah bangunku kesiangan, jadwal yang sudah aku rencanakan batal sudah karena aku harus berangkat sekolah. Aku baru bisa ngelanjutin nonton ntu film baru sekitar jam 9 malem. Pas malem minggu nonton film ayat-ayat cinta sambil diganggu oleh adik-adikku yang kalo nangis bisa bikin kepalaku puyeng.
Lha lagi-lagi aku adalah manusia yang serba kebetulan, Hari Minggu kemarin bulikku maen ke rumah sambil bawain buku terkenal karyanya Habbiburahman El Shirazy yang berjudul Ayat-ayat cinta. aku langsung baca buku itu dan selesai baru sekitar jam 11 malem. Tiga hari perjalananku mengenal ayat-ayat cinta ini. tapi aku salut kok Kang Abik kok bisa-bisanya dapet inspirasi sebagus itu ya...

Baca Selengkapnya......

Kamis, 17 April 2008

Roda Kehidupan

Aku bisa ingat tentang kejadian hari Rabu seminggu yang lalu, dimana aku seneng banget karena bisa menang lomba cerpen. Tapi hari Rabu kemarin bener-bener bikin aku jadi gak karuan. Rasanya kayak bingung yang udah campur aduk.

Nenekku hari itu pergi ke tempat yang indah untuk selama-lamanya. Mungkin hanya satu kata yang bisa membuat nenekku tenang disana, "IKHLAS". Aku dan semua keluarga sudah ikhlas buat nenekku. Semoga tenang disana, kami semua sayang nenek. Salam peluk dan cium dariku untukmu, nenekku.

Aku besok sabtu ada technical meeting di UDINUS buat lomba web design. Doakan aku semoga aku bisa berhasil dengan baik. Paling nggak semoga aku bisa melakukan hal yang terbaik.

Baca Selengkapnya......

Rabu, 09 April 2008

Selalu Bersyukur

Tadi di sekolah masuk jam 9 soalnya kelas 3 pada ujian penjajakan. Enaknya lagi hari ini aku malah gak masuk sekolah, soalnya tadi waktu sampai di sekolah di kabarin kalo cerpen yang aku ikutin lomba masuk 10 besar. Akhirnya, aku sama guru pembimbingku pergi ke STIKUBANK Sampangan buat cari tahu siapa yang juara sekaligus ikutan seminar sastra.
Asiknya gak ikut pelajaran...
Disana serba deg-deg-an. Soalnya ini lomba cerpen tingkat Jawa Tengah dan DIY. Yang dateng cuman sedikit, dari SMA 1 Semarang, SMA Futtuhiyah Mranggen, SMK Theresiana dan sekolahku SMK 2 Semarang.
Seminar sastra seru sih, tapi lebih seru waktu pengumumannya. Juara harapan dibacain namaku ndak ada, aku jadi takut kalo kalah, tapi ternyata waktu juara III namaku dibaca. Wuihtzzz tingkat Jawa Tengah akhirnya aku bisa menang juga. Juara II anak SMA 1 namanya Pipit. Juara 1 dari SMA di Kendal.
Aku seneng banget deh... Terima kasih pada semuanya yang selama ini telah men-support aku sampai jadi seperti ini.

Jadikan inspirasimu seperti air yang terus mengalir
buatlah kesejukan itu terus tercipta...

Baca Selengkapnya......

Selasa, 08 April 2008

Catatan Sekolah Koe TCP/IP

Merupakan sekumpulan protokol yang melakukan fungsi komunikasi dataantar komputer dalam sebuah LAN atau WAN.
TCP/IP mempunyai layanan awal yaitu FTP (File Transfer Protocol), yaitu protokol antar komputer yang dapat saling mengirim file.
Layanan-layanan dalam internet WWW, menggunakan protokol HTTP. Untuk email ada tiga protokol, SMTP untuk pengiriman email, POP dan IMAP untuk mengambil email dari server.
Empat lapisan kumpulan protokol :
1. Network interface layer : mengirim dan menerima data
2. Internet Layer : bertanggung jawab dalam proses pengiriman
3. Transport Layer : protokol komunikasi
4. Application Layer : aplikasi dalam TCP/IP

Penyusunan IP Address
IP Address merupakan bilangan biner 0 dan 1.

Bentuk umum IP :
11000000.10101000.00010100.00000001
dibaca : 192.168.20.1

Cara menghitungnya :
Contoh: 00010100
membaca dimulai dari kanan menuju ke-1 pertama
Hitung: (2*2) + (2*2*2*2) = 20

Cara melihat koneksi IP:
Click Start --> Control Panel --> Network Connection --> Local Area Network --> Properties --> Internet Protokol TCP/IP --> Properties --> Lalu isi pada use the following IP Address lalu DNS-nya juga
Contoh:
IP Address : 192.168.0.81
Subnet Mask : 255.255.255.0
Default Gateway : 192.168.0.1
DNS: 202.124.1.10
Alternative DNS : 202.124.2.5 lalu click Ok

Lihat koneksi sudah connect atau belum, jika belum lihat crimping cable dan coba repair atau disable lalu enable kembali. Rangkuman ini hanya untuk membantu sedikit buat semuanya yang ingin tahu tentang TCP/IP

Baca Selengkapnya......