Orang yang Aku Rindukan


Hari ini itu special banget deh, aku bersyukur banget masih bisa merasakan indahnya hari ini. Tadi pagi jam3 ibu buka pintu kamar, sambil ngebangunin aku. Padahal jam segitu aku lagi mimpi indah mungkin Gara-gara ibu bangunin aku mimpiku jadi gelap.
Gak aku gubris itu ibuku, suaranya hanya aku anggap kayak angin aja. Biarkan mengalir dengan sendirinya. Akhirnya ibu keluar kamar, nyerah gara-gara aku gak bisa dibangunin.
Cukup nyesel juga seh, tau gitu khan bangun dari jam3. Habisnya nyenengin sih. Aku malah baru bangun jam5 pagi. Jam normal untuk bangun tidur.
Waktu itu di ruang keluarga aku lihat orang yang selama ini aku rindukan banget tapi aku sadar itu bukan dia. Hanya mirip dengan nenek yang aku cintai. Nenek yang sekarang telah pergi ke surga.

Mbah Kiswati, dia datang dari Bandung setelah 35 tahun gak pernah datang lagi ke Semarang, tempat dimana dia dilahirkan. Umurnya sekarang sudah 71 tahun. Dia masih tegap berjalan, bisa cerita tentang jaman dulu. Naik bus dari Bandung ke Semarang, sendirian. Aku salut buat seorang wanita yang umurnya sudah cukup tua.
Wajahnya mirip sekali sekali sama nenekku. Mbak Kis itu adalah kakak dari nenekku, jadi aku kayak lihat nenekku sekarang hidup lagi. Wanita yang ingin aku peluk, tapi aku gak bisa. Karena aku gak mungkin bersifat kayak anak kecil khan...
Aku hanya bisa mendengarnya bercerita, sambil tersenyum ke arahnya. Seneng deh.
Moga-moga Mbah Kis mau tinggal di Semarang, karena dia tinggal di Bandung sendirian.
Semoga...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Happy Birthday Achir, Neo dan Nico

Bersiap untuk Kelas Inspirasi Semarang #2

MHC (Miracle Healing Center) - Menuju Negatif