Dunia Seks pada Remaja


Banyak orang menganggap tabu membicarakan tentang seksualitas dan reproduksi pada remaja, padahal tanpa kita sadari hal tersebut sangatlah penting. Orang tua sebagai pembimbing sering tertutup dalam hal ini. Sehingga tak jarang remaja saat ini malah mengetahui secara langsung dari internet tempat dimana semua wawasan secara luas dapat terangkum. Tanpa dibekali bimbingan yang baik, seorang remaja yang emosinya masih labil sering kali tidak dapat mengontrol emosinya, sehingga pengetahuan tentang seks dini yang seharusnya menjadi pengetahuan akan kesehatan reproduksi malah disalahgunakan sebagai hal yang menjurus ke perilaku seks untuk kesenangan semata.

Di bawah ini adalah pemaparan lebih jelasnya…


Kesehatan reproduksi remaja dapat diartikan sebagai suatu kondisi sehat dimana didalamnya menyangkut sistem, fungsi dan proses reproduksi yang dimiliki oleh remaja. Sebagai remaja haruslah menjaga kesehatan reproduksinya. Tidak semestinya seorang remaja melakukan kegiatan seksual yang seharusnya dilakukan hanya oleh sepasang suami istri.

Remaja dalam hal ini bisa dikatakan siap bukan hanya dari fisik semata, tapi juga dari psikis dan ekonomi. Dunia remaja yang kadang kita sebagai seorang remaja bersifat sok dewasa ataupun kekanak-kanakan, menjadikan pribadi ganda yang sering berubah-ubah keinginannya. Maka dari itu hal yang paling tepat adalah dengan kesanggupan untuk mengontrol emosi.

Bagi pelajar seperti kita, sebaiknya memperbanyak aktivitas di sekolah yang bisa memberikan kita pengetahuan lebih banyak. Menjaga pergaulan, bukan memilih-milih teman. Sebagai seorang manusia kita layak berteman dengan siapapun, tapi lebih baik bila kita bisa berteman dengan orang yang bisa memberikan teladan baik untuk kita dan berteman dengan orang yang perangainya buruk dengan harapan kita bisa merubahnya menjadi pribadi yang baik. Masa remaja adalah masa yang menentukan kehidupan ke depannya, tergantung dengan apa yang telah kita lakukan saat ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Happy Birthday Achir, Neo dan Nico

Bersiap untuk Kelas Inspirasi Semarang #2

MHC (Miracle Healing Center) - Menuju Negatif