Pusinkk Capekkk


Hari ini rasanya magang bener-bener capek. Gak tau mungkin efek dari pergi ke Blora kemarin masih terasa. Om-ku lucu deh, mukanya kelihatan serius banget waktu ijab kabul. Kelihatan keren sih pake jas tapi lucu aja liat om-ku udah gede dan sekarang udah punya istri. he..he..

Perjalanan ke Blora dari jam 06.00 - 11.00 lebih. Aku lupa pokoknya sampe sana aku langsung laper pengin makan, tapi gak bisa karena acara baru aja mulai. Waktu sampe acara makan-makan aku langsung cekatan kayak biasanya dan akhirnya aku habis duluan, jadi laper lagi karena liat yang laen belum habis.

Pulangnya kami serombongan mampir ke BLedug Kuwu yang sekarang udah nggak keren lagi. Semburannya gak meletus hebat kayak dulu, waktu aku liat terakhir sih dari TV masih keren. Sekarang obyek wisata yang bisa dibilang tidak terurus itu sudah jelek banget. Tapi loket masuknya Rp 2000,- Mahal kalo menurutku, karena rugi aku ngerasa nonton Bledug Kuwu yang gak keren. Dari pada ke Bledug Kuwu enakan waktu dulu aku sama temen-temen naek gunung Ungaran. Walaupun udah tanahnya longsor tapi tetep keren banget. Aku pengin muncak kayak dulu lagi, bintangnya banyak banget waktu malem tidur di samping batu besar yang bikin kepala sakit, tapi aku seneng, bayarnya juga cuma Rp 1.000,- Waktu turunnya juga lewat Gedong Songo, pokoknya jadi anak pecinta alam dadakan enak banget deh.

Sampai rumah jam 20.40, yang jelas aku capek banget dan langsung tidur. Di Blora bikin males juga sih, soalnya pulsaQ habis aku gak bisa bales SMS dari seseorang padahal aku pengin bales.

Tadi pagi aku harus siap-siap berangkat magang, perasaanku gak enak kalo nanti aku telat lagi. Hp-ku ternyata ada telepon dari sekolah. Pikiranku macem-macem jangan-jangan sekolah marah lagi gara-gara aku bawa flashdisk sekolah sampai sekarang belum dikembaliin. Mungkin juga karena aku banyak bikin onar dan baru ketahuan sekarang, atau yang lebih parahnya aku ketahuan belum bayar SPI padahal batas akhirnya April kemarin. he..he...

Waktu sampai tempat magang, sekolahan telepon lagi, ternyata guruku (Bu Anik) minta tolong sama aku buat ikut Lomba Ajang Kreasi Paskibra (AKP) tapi bukan untuk baris-berbaris, untuk cerdas cermat kelihatannya. Aku juga gak tau pasti, sebenarnya aku ini ngerasa gak pantes aja kalo ikut lomba terus. Aku bener-bener nggak enak sama murid yang laen dikiranya murid kesayangan guru-guru. Kayak kata mas alfin tentang quality VS quantity, aku bukan orang pinter kok, aku itu anak yang biasa aja. Aku cuma suka nulis dan aku gak begitu pinter tentang komputer, aku takut bikin kecewa kalo aku di pilih maju lomba lagi. Aku gak mau jadi orang yang terkenal di sekolah. Tapi aku ini gak bisa nolak permintaan tolong dari orang lain. Gimana nih?

Yaw udahlah, hidup itu ada 24 jam, waktu yang nggak sebentar dan aku akan berusaha memanfaatkannya buat sesuatu yang bermakna dalam hidupku selagi aku masih bisa nafas dengan normal dan bisa berjalan dengan tegak yang lebih penting aku masih bisa meraskan apa yang namanya cinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Happy Birthday Achir, Neo dan Nico

Bersiap untuk Kelas Inspirasi Semarang #2

Tantangan untuk Diri Sendiri