Lomba Web di UDINUS

Kemarin Sabtu aku ikut lomba Web yang jelas dari awal persiapan untuk lomba ini aku udah yakin kalo aku pasti gak bisa maksimal. Acara pertama itu ada sambutan dari Rektor UDINUS, Edi Nur Sasongko. Terus pembukaan acara, baru lomba web dimulai. Disana juga ada acara seminar nasional yang membahas tentang WIMAX dengan pembicara orang dari Air Span dan TELKOM.
Lomba bikin web dengan waktu yang relatif singkat (3 jam) padahal lomba web design biasanya aja 6 jam. Aku dan yunita satu kelompok, awalnya kami ragu mau bikin apa. Tapi yang terlintas cuma bikin banner dulu baru content-nya. Pake format html, dan animasi flash bener-bener bikin kembang-kempis waktu lomba. Lomba web ini pengalaman baru buat aku. Waktu yang singkat bikin komunikasi satu tim jadi gak kompak, yang jelas grogi lah waktu segitu harus bikin web lengkap dengan animasinya.
Setelah waktu habis, kami semua keluar untuk mengikuti seminar sebentar selagi juri memeriksa web yang telah dibuat. Satu jam waktu untuk ISHOMA (Istirahat, Sholat, Makan). Dengerin seminar sebentar seru sih pembahasannya tentang base station, tapi aku banyak gak jelasnya soalnya aku ikut gabung di seminar baru jam 14.00, padahal seminar udah mulai dari jam 10.30.
Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Itu sudah pasti, aku dan yunita sepakat untuk tidak saling menyalahkan karena kita sudah pasti GATOT (Gagal Total). Bener aja waktu acara pengumuman pemenang, juara 1 dan 3 diraih oleh SMK 11 anak jurusan multimedia, dan juara 2 anak SMK di Kudus.
Aku mungkin kurang persiapan waktu lomba jadi hasilnya gak bisa maksimal. Dan ternyata waktu bikin web itu boleh pake CSS, tau gitu khan pake itu dari awal lomba. Bener-bener nyesel soalnya CSS itu gampang daripada html. Templatenya udah jadi kalo pake CSS. Juaranya pake CSS. Lomba web kemarin itu aku jadikan pengalaman yang bisa buat aku untuk lebih baik lagi untuk ke depannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Happy Birthday Achir, Neo dan Nico

Bersiap untuk Kelas Inspirasi Semarang #2

Tantangan untuk Diri Sendiri